Ngeblog Pada Ponsel

Bagi kamu2 yg memiliki account di blogspot, tak perlu lagi berlama2 didepan komputer or laptop, hanya untk meng update segala informasi baik teks maupun gambar, karena kamu2 dapat melakukan posting secara mobile, pasalnya dengan HP pun bisa berekpresi secara mobile untk meng update blog kamu.

Karena banyak alternatif yg dapat dilakukan untuk bloging melalui Phonsel (HP), kamu bisa melakukan dari email, MMS, bahkan SMS, coba ikuti tutorial singkat pengunaan blog diponsel, untuk MMS, dan SMS disìni tidak akan saya bahas. Karena menggunakan MMS maupun SMS saya anggap tidak praktis dan relatif lebih mahal dari email.

Untuk dapat melakukan posting via email, penguna cukup membuat alamat email khusus blogger, yaitu dengan susunan : username.kataygkmkehendaki@blogger.com, dan kamu harus merahasiakan alamat email tersebut, karena dengan mengetahui alamat email tersebut, orang bisa mengirim posting ke blogkamu, kecuali memang orang yg kamu kehendaki.

Pengaturan pertama setelah login masuk ke Dasbor => Email & Seluller. Setelah melakukan pengisian alamat email pada ''Alamat Pengeposan via Email'' kemudian berikan tanda pada :
1. Publikasikan segera email, apabila kamu menghendakh email kamu langsung di posting ke blog.
2. Simpan email sebapai entri konsep, apabila kamu menghendaki email yang kamu kirim disimpan sebagai konsep.
3. Nonaktifkan, apabila kamu menghendaki email kamu disimpan dalam account email ini.
Settingan ini berada tepat dibawah pengisian email, jangan lupa untuk mengklik SIMPAN SETELAN, sebelum keluar dari halaman ini.

Perlu di ingat bahwa postingan email dari kamu ini akan tersimpan di acount tsb dan tdk akan muncul jika blog belum login.

Dan jangan lupa untuk menambahkan Subyek pada email, karena isi dari Subyek inilah yg akan menjadi judul pada posting, kamu juga dapat menyertakan gambar atau foto untuk disertakan pada posting, dengan cara Attach gambar atau foto ke dalam email.
 

Design by Shdhudi | Sponsored by | My Blog So Creative