Bikin blog via Ponsel

Untuk dapat mengakses blog dari ponsel, ada beberapa hal yang harus dilakukan. Selain bisa update blog, disini penguna dapat membuat blog baru sekaligus melakukan blogging.

Jika kamu memiliki blog sebelumnya, kamu bisa langsung melakukan update atau pengaturan blog. Masuk ke web www.blogspot.com kemudian klik di Singup atau (Buat blog), kalau belum memiliki blog, atau langsung kealamat blog kamu. Dengan melakukan (Sing In) bila sudah memilik blog. Untuk dapat membuat blog anda diharuskan memiliki account gmail.

Pada dasarnya untuk melakukan bloging ini, metode dan caranya sama dengan penerapan di PC. Seperti terdapat pilihan dasar untk melihat dan mengedit profile, serta edit foto. Demikin halnya dengan Pengaturan dan Tata Letak.

Disini, kamu bisa langsung memanfaatkan menu Posting, Pengaturan, Tata Letak, serta Lihat Blog. Untuk melakukan posting. Terdapat kolom judul dan body text untuk menulis isi posting, dalam hal ini, penguna juga dapat menyertakan gamba atau foto, sebagai catatan, untuk memasukan image, perlu adanya dukungan POP UP.

Untuk pengaturan tata letak blog, juga dapat dilakukan dari sini. Seperti penambahan gadget dan peng-editan setiap bar yang dipilih diantaranya, Navbar, Linkbarm, Header dll. Tata letak ini disusun sesuai pengunanya. Pilihan pada Pengaturan, seperti Dasar, Publikasi, Format, Komentar, Arsip, Feed Situs, Email & Seluler, Open ID dan Ijin, jadi alternatif untuk mengatur tampilan maupun format blog kamu.

Jika pengaturan blog selesai, blog pun siap untuk dipublikasikan. Perlu diingat, untuk memposting foto sebaiknya disesuaikan dulu ukuranya terlebih dahulu, hal ini dilakukan agar proses upload berjalan lancar. Selain itu, keuntungan dalam mengatur ukuran foto atau gambar yang akan diposting di blog adalah memudahkan orang lain (yang menbaca blog kita) untuk dapat mengunduhnya, dan tentunya memudahkan penyimpanan di ponsel.

Perbedaan bloging di ponsel PC adalah soal ukuran performa. Diponsel, kita bisa mengaturnya sendiri jika ingin menampilkan keseluruhan blog, cukup dengan mengubah format halaman.

Hal menarik, ketika bloging diponsel adalah kamu bisa mempublikasikan blog melalui media SMS, dengan cara memilih Kirim Sebagai SMS yang terdapat dibagian kiri screen blog. Secara otomatis akan terhubung dengan kotak pesan dan menunggu perintah untuk kirim kenomor2 tujuan penguna. Pengaturan untuk blog sendiri dapat dilakukan secara manual oleh pengguna, tanda pengaturan yg ada di blog, memungkinkan untuk editing.
 

Design by Shdhudi | Sponsored by | My Blog So Creative